Rabu, 27 Desember 2017

Tak Disangka! Dulu Gagal Ikut Indonesian Idol, Kini Malah Jadi Penyanyi Terkenal



Seorang penyanyi terkenal menuliskan kisah hidupnya yang ternyata pernah gagal mengikuti ajang Indonesian Idol.

Hal tersebut ia tuliskan di akun Isntagram pribadinya

Tampak foto lawasnya saat masih muda begitu kurus.

Ia mengenakan kaus hitam lengan panjang.

Rambutnya pendek dan mengenakan kalung.

Sosok tersebut adalah Anji, vokalis Drive.

Anji menuliskan di akun Instagramnya @duniamanji bahwa dirinya sempat gagal menjadi finalis Indonesian idol.

Begini kisah hidup sekaligus motivasi darinya

"MOTIVASI BUAT ORANG-ORANG GAGAL. Iya, itu saya, Indonesian Idol yang gagal di tahun 2004.

Cobain ajang Indonesian Idol, atau kontes nyanyi lainnya, buat mengasah keberanianmu berkompetisi juga bagaimana kemampuanmu dipandang orang lain (dalam hal ini, Juri).

Pasti banyak pelajaran dari komentar-komentar mereka, karena mereka adalah orang-orang hebat. Gak harus selalu komentar bagus.
Komentar pedas ataupun kritik, juga bisa membangun.Waktu itu saya dibilang lebih cocok jadi Penyanyi dalam sebuah Band, daripada Solois. Penyelenggaraan pertama, Indonesian Idol sepertinya mencari pemenang yang suaranya memang festival sekali. Yang menang Joy dan Delon.

DAN BENAR.

Saya bersama Drive, band saya dulu, berhasil.
Walaupun sekarang saya sudah solo kembali, yang jelas prediksi Juri tepat. Sekarang kan cara saya berpakaian dan nyanyi juga sudah berbeda.

Balik lagi... Ikutilah ajang/kontes menyanyi.

Kalau lolos/menang, cakep.
Kalau kalah, bukan berarti jelek.

Cari jalan lain. Gak usah menggerutu dan bilang Kontestan lain lolos/menang karena rekayasa atau apapun. Sudah lah, jangan jadi orang yang alih-alih meningkatkan performa diri sendiri, malah nyalahin orang lain untuk ketidakberhasilannya.

Saya bukan Motivator, yang memotivasi orang lain dengan kalimat-kalimat dan teori-teori bagus.

Saya mau jadi Inspirator, yang menginspirasi orang melalui cerita yang sudah saya lalui.
Cerita kegagalan yang jadi pelajaran.

Dulu saya adalah Penyanyi yang (tampaknya) gagal.
Sekarang saya adalah Penyanyi dengan pendapatan tertinggi dari digital.

SOMBONG?
Mungkin iya.
Tapi itulah pencapaian yang sudah SAYA & TIM dapatkan.


Selamat berusaha di 2018,
Teman-teman yang (pernah) gagal.
SIKAT!"

Netizen yang melihat postingan tersebut sontak meninggalkan komentar

@lisna_gaya: Cakephhhhhh banget ini kaya personilnya F4 yaaa Manji

@lisna_gaya: Sombong krna bangga dengan kerja keras & proses !!!! Hebat Manji !!! Maju Terusss!!!!

@rizkymardhia: Kegagalan itu kan Sukses yg tertunda, toh buktinya itu smua sdh terbukti dihidup

@perempuanmanis: Itu bs memotivasi.kadang memang harus sombong utk menunjukkan kemampuan

@citra.ayusanthika: Suka sama tulisanny

@dianzelvia: Sekilas mirip vino g bastian

@iqbal_rudiansyah: Oriented nya semua yg terbaik dari allah.. jika gagal mungkin bukan yg terbaik hehee

@nadya.octa: Mannjjiii kamu memang hebaatt ketika liat perform langsung jatuh cintaa (krna pas dng drive kereen dr mulai persiapan daan pas tampilnya luar biasaa) jd fans langsuung hehe trimakasih sdh mnginspirasi dr dulu. Slam buat keluarga sehat dan bahagia trus yah kaliaaannn

Diketahui, Erdian Aji Prihartanto memenangkan piala Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) yang ke-20 yang diselenggarakan di Teater Garuda, TMII, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017) malam.

Pria yang mengawali karier sebagai vokalis Drive, ia berhasil memboyong piala kategori artis solo pria pop.

Lewat judul lagu Bidadari Tak Bersayap ia berhasil memboyong piala bergengsi itu.

Setelah memenangkan, ia membuat sebuah curhatan di akun Instagram @duniamanji pada Jumat (17/11/2017).

Anji menyebut, Winatalia merupakan sosok bidadari tak bersayap di hidupnya.

Anji mengunggah foto istrinya, Wina Natalia.

Tampak Wina Natalia tersenyum sambil memegang piala AMI Awards.

"Lagu BIDADARI TAK BERSAYAP yang mengantar saya jadi Artis Solo Pria Pop Terbaik di @amiawards . Ini DIA #BidadariTakBersayap -nya," tulisnya.

0 komentar:

Posting Komentar